Panduan SEO Mematikan Untuk Mendominasi Search Engine

Panduan SEO Mematikan Untuk Mendominasi Search Engine. Salah satu cara mendapatkan trafik yang bertarget secara gratis adalah dengan menggunakan SEO secara efektif. SEO sangat penting karena dari search engine anda akan mendapatkan trafik yang berkualitas secara gratis, trafik dari search engine akan mengkonversikan lebih baik dari pada kebanyakan jenis trafik lainnya. Postingan ini akan merinci bagaimana anda dapat membawa blog anda ke level SEO yang lebih tinggi.

Bermain Dengan Kata Kunci
Kata kunci adalah elemen terpenting dalam SEO dan biasanya seorang ahli SEO akan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum melakukan percobaan SEO. Hal ini sangat penting untuk meneliti kata kunci yang ingin kita kuasai di search engine bahkan sebelum mendaftarkan nama domain, karena jika nama domain mengandung kata kunci akan sangat meningkatkan peluang peringkat situs anda di search engine.

Ada banyak alat bagus yang dapat anda gunakan ketika mencoba untuk melakukanriset kata kunci yang efektif untuk blog/website dan salah satu yang gratis terbaik adalah Google Adwords Keyword Tool.

Setelah anda menentukan kata kunci anda, juga penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor berikut:
  1. Pastikan kata kunci anda kompetisinya tidak sangat ketat
  2. Pastikan anda memiliki rencana link building yang solid
  3. Pastikan anda tidak bersaing dengan hanya situs otoritas. Jika ada situs besar seperti Wikipedia, Amazon dan eBay yang berperingkat tinggi untuk kata kunci tertentu di Google maka anda mungkin merasa sulit mengalahkan mereka.
  4. Jika anda akan terjun pada persaingan kata kunci yang sangat ketat pastikan anda memilih nama domain yang kaya akan kata kunci karena hal ini akan meningkatkan kesempatan anda untuk peringkat kata kunci yang kompetitif.

Optimasi SEO On-Page
Setelah anda sekarang memiliki kata kunci anda, langkah yang sangat penting berikutnya adalah mengoptimalkan faktor on-page situs anda. Beberapa dari faktor ini adalah meta description dan penggunaan kata kunci.
  1. Berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan saat anda mengoptimalkanfaktor SEO on-page:
  2. Gunakan kata kunci sekali atau dua kali dalam judul website anda.
  3. Gunakan kata kunci lebih dari sekali dalam meta description anda.
  4. Pastikan anda selalu menggunakan kata kunci dengan benar dalam posting blog.
  5. Saat bersaing untuk kata kunci yang super kompetitif pastikan anda menulis posting lebih lanjut tentang kata kunci yang sedang anda coba untuk meraihperingkat di search engine, misalnya, jika anda mendominasi kata kunci ”nintendo wii” maka usahakan mayoritas postingan blog anda membahas tentang ”nintendo wii”.
  6. Pastikan anda meng-update blog secara teratur, anda dapat meng-update sesering yang anda inginkan, tapi cobalah untuk meng-update paling tidak sekali seminggu, semakin banyak anda update semakin baik.
  7. Sangat berhati-hatilah jika anda akan me-link ke suatu situs, karena pasti anda tidak ingin me-link ke situs black hat yang mempraktekkan pemasaran yang tidak etis.
  8. Pastikan anda mempraktekkan ”internal linking” yang baik dengan menggunakan kata anchor text berkata kunci yang mengarah ke link halaman internal dan posting di situs anda.
  9. Setelah memastikan anda telah mempraktekkan ke-7 poin di atas maka kita bisa melanjutkan ke faktor berikutnya.

Faktor SEO Off-Page
Lebih dari 95 persen peringkat situs anda akan ditentukan oleh faktor off-page yaitu faktor di luar situs anda, terutama backlink. Tapi ingat, kualitas backlink lebih penting dari pada kuantitas backlink.
Link mengontrol web dan itulah sebabnya link memainkan peran utama dalam peringkat search engine. Ketika mencoba untuk meningkatkan peringkat search engine anda, sangat penting untuk membangun backlink ke situs anda. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika mencoba untuk membangun backlink ke blog anda. Hal ini sangat penting untuk mengetahui jenis backlink yang akan anda dapatkan karena semua link tidak diciptakan sama dan link DoFollow dari situs otoritas tinggi lebih penting dari sekedar semua jenis link.

Hal ini juga penting untuk memastikan anda mendapatkan link dari situs relevan di niche anda, tidak akan disarankan untuk mendapatkan link ke blog teknologi dari blog kecantikan karena mesin pencari akan mulai curiga atas situs anda, mereka berpikir anda telah mempraktekkan beberapa taktik curang.

Selain itu, juga sangat penting untuk mencoba sebanyak yang anda bisa untuk meningkatkan skor social media anda karena hal ini juga memainkan peran besar dalam faktor SEO off-page.

sumber http://ardiawan.com/panduan-seo-mematikan-cara-mendominasi-search-engine/

0 komentar: