Super Meta Tag

Sudah lama saya ingin menuliskan ini, dan memang Super Meta Tag atau lebih dikenal dengan nama "Dynamic Meta Tag" pada blogger ini terbukti ampuh menjaring SERP pada blog kita. Seprti apa sih Super Meta Tag ini? yuk kita lihat...

Sebuah Super Meta Tag akan membantu kamu untuk mengoptimalkan SEO dari blog kamu. Dengan begitu kamu akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk masuk dalam peringkat teratas di search engine.


Untuk caranya silakan ikuti langkah2 seperti di bawah ini.





  • Pergi ke Layout -> Edit HTML di dashboard Blogger kamu





  • Cari kode seperti dibawah ini :
    <title><data:blog.pageTitle/></title>





  • Kemudian ganti kode diatas dengan kode dibawah ini :
    <b:if cond='data:blog.url == &quot;http://your-blogname.blogspot.com/&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <meta content='DESCRIPTION' name='Masukan deskripsi blog'/>
    <meta content='KEYWORDS' name='masukan kata kunci blog kamu'/> </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <title><data:blog.pageName/>:<data:blog.title/></title>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + data:blog.title + data:blog.pageName' name='Description'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + data:blog.title + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
    </b:if>




  • Langkah terakhir tinggal simpan template, dan sekarang kamu sudah punya meta tag super.




    24 komentar:

    ibeqz69 mengatakan...

    wah, boleh tuh saya jajal ke blog saya...

    ADMIN mengatakan...

    Ini Memang Seo Terbaik Untuk Meta Tag, Tp Ini Masih Kurang Bro dan Gak Seo Open Page.
    Tinggal Tambah Seo Open Page Aja Bro.

    Thesis Adalah Soe Terbaik Bro

    Salam Kenal bro. Aku Tunggu Kunjungan Baliknya.

    Sabdacom mengatakan...

    mantap gan, buat saya lebih mengerti membuat dan tips and trik sebuah blog

    niamblog mengatakan...

    gak bisa gk meta descrition dan keywords setiap postingan itu di custome..
    maksud saya tidak di export dari pagename+pagetitle+pagename
    kalau seperti ini keywords sama decrip nyakan sama..
    sepertinya banyak duplikat.. antara title descrip dan keyword...
    apakah ada ada solusi lain.. makasih.

    pushtop mengatakan...

    saya sudah mencoba meta tag dengan jenis yang berbeda....namun yang tampil di pencarian google ternyata di baca dengan title yang sama untuk semua postingan....

    54mra mengatakan...

    infonya sangat membantu., saya pengguna baru di blog. terima kasih ya..

    ndraxsblogspot mengatakan...

    Boleh dicoba gan...makasih info nya..saya baru newbie

    anharwahyu mengatakan...

    wah coba ah

    shinra mengatakan...

    boleh di coba nih...
    tengkyu gan

    CARA MEMBUAT RADIO STREAMING MURAH mengatakan...

    HARUS WAJIB PERLU Di Coba Meta Tag Blogger

    Cara Modifikasi Title dan Meta Tag di Setiap Postingan mengatakan...

    thank mas infonnya.
    yang mau coba cara lain silahkan lihat Cara Modifikasi Title dan Meta Tag di Setiap Postingan

    qudrat mengatakan...

    Informasi yang sangat saya butuhkan, Terima kasih atas sharing Ilmunya, Oya kapan2 mampir ke Blog saya ya di:
    http://qudrat-inspirasi.blogspot.com
    Salam.....

    orgen-tunggal-pc mengatakan...

    Lagi2 aku hanya bisa bilang makasih aja
    Banyak pelajaran yang aku dapet dari blog ini
    Makasih Gan...

    RidwanAu mengatakan...

    thanks infonya gan..
    mampir ok

    Arif Hidayatullah mengatakan...

    wow.. Harus dicoba..
    tengkyu..

    jgn lupa kunjungi blog saya yg membhs ttg tips dan trik seputar internet..
    http://arif-sape-chelsea.blogspot.com

    Noor Hidayat's Blog mengatakan...

    Terimakasih tipsnya sob, kalo untuk pasang meta tag di wordpress bagaimana sob? ada panduannya?

    Noor Hidayat's Blog mengatakan...

    maaf sob, urlnya salah ketik...
    jadi broken link deh..

    Herzm mengatakan...

    Info yang menarik bang..

    Anonim mengatakan...

    tq kang infonya

    Charlesnata mengatakan...

    thanks, nice info. siap di pratekkan

    Fandi Adhitya mengatakan...

    blog walking

    Dapur Tutorial Blogspot mengatakan...

    sip mantap banget ini.saya coba dulu gan semoga seo blog saya semakin baik dengan ini

    Unknown mengatakan...

    sesuatu banged......meluncur ke teekaapee !!
    nice share kang bwt ane yg msh newbie didunia per_bloger_an
    tenkyu

    Riezky Indriani mengatakan...

    bedanya dengan meta tag yang biasa apa ya?